Capai Peringkat 1, Asep Arwin Kotsara Nilai BJB Denpasar Bali Mampu Bersaing Dengan Bank Lain

Antar Daerah057 views

Bali, Inionline.id – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat yang terdiri dari pimpinan beserta anggota komisi melakulan kunjungan kerja ke Bank BJB Denpasar, jalan Teuku Umar, Provinsi Bali, Kamis (23/12/2021).

Dalam lawatannya tersebut, anggota Komisi III DPRD Jawa barat Asep Arwin Kotsara mengatakan bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk memantau kinerja BJB cabang Denpasar sampai dengan triwulan III tahun 2021.

“Jadi sebagaimana kita ketahui bahwa BJB cabang Denpasar, Provinsi Bali ini dibuka tahun 2011 itu adalah salah satu bentuk implementasi dari BJB dalam upayanya mencapai visi menjadi 10 bank terbesar dan terbaik di Indonesia, maka BJB memperluas jaringannya ke wilayah Bali,” ujar Asep Arwin Kotsara.

Legislator daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi dan Depok ini menilai bahwa BJB cabang Denpasar terlihat sekali bahwa benar-benar mampu berkompetisi. Secara jelas sekali jika ASN Provinsi Bali atau Kota Denpasar pasti diarahkan ke BPD Bali, sehingga BJB cabang Denpasar tidak mengambil ranah karyawan baik Provinsi ataupun yang ada di Kota Denpasar namun mengambil objek-objek lain dan celah-celah lain yang ternyata masih prospektif guna membersarkan BJB tersebut.

“Kita ketahui bahwa banyak BJB yang ada diwilayah Jawa barat itu kerena ASN nya baik dari ASN Kota Kabupaten atau ASN Provinsi Jawa barat itu transfer uang dan sebagainya diwajibkan mereka bertransaksi di BJB, itu berarti ada suatu kompetisi yang kurang fair jika menurut saya,” tukas Asep Arwin Kotsara.

Dirinya pun bertemu dengan kepala kantor cabang BJB Denpasar serta beliau mempresentasikan perihal kinerja daripada BJB sampai triwulan ke III tahun 2021 dan cukup luar biasa.

“Jadi cabang Denpasar ini jika dibandingkan dengan cabang-cabang yang ada diseluruh Indonesia yang jumlahnya jika tidak salah 46 itu rankingnya adalah nomor 1, jadi cabang Denpasar Provinsi Bali ranking terbaik sampai evaluasi balanced score di triwulan III tahun 2021 menduduki ranking pertama dengan presentase kinejanya mencapai 124.1%,” papar Asep Arwin.

Kepala cabang pun menyampaikan bahwa di Denpasar tersebut masih banyak kesempatan untuk BJB ini bisa tumbuh berkembang dengan baik tanpa mengambil objek yang sama dengan BPD Bali.

“Jadi objek yang diambil oleh BJB cabang Denpasar berbeda dengan apa yang diambil oleh bank yang dimiliki BUMN maupun BPD, jadi masih banyak sekali peluang yang bisa diambil oleh BJB cabang Denpasar,” pungkas Asep Arwin.