Berikut Rekomendasi Brand Lokal untuk Sambut Tahun Baru 2022

Inionline.id – Apa resolusi kamu untuk 2022? Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk membuat resolusi baru, menata lagi gaya hidup agar lebih baik, begitu pula menata isi lemari dan pakaian. Mana saja yang masih dan enggak lagi ingin dikenakan?

Enggak cuma memilah isi lemari, penting juga untuk berpikir kembali sebelum membeli. Jika kamu memutuskan tahun depan ingin beralih ke brand lokal ramah lingkungan, dibuat menggunakan material yang alami, tahan lama, serta melalui proses produksi yang berkelanjutan, simak beberapa rekomendasi di bawah ini.

SARE/studio


Didirikan pada 2015 oleh Cempaka Asriani dan Putri Andamdewi, SARE/studio menghadirkan busana rumah untuk perempuan, laki-laki, dan anak-anak. Produk SARE/studio bervariasi dari piyama hingga pakaian rumah nan nyaman dan sederhana.

Dengan 20 tahun pengalaman di dunia fashion, Cempaka dan Andam mematangkan perspektifnya dalam membangun dan membentuk brand asal Jakarta ini, melahirkan produk yang dapat menemani aktivitas dan keseharian.

Alowalo


Bagi Anda yang menyukai gaya santai dan sederhana untuk aktivitas sehari-hari, koleksi basic t-shirts dan loungewear dari Alowalo dapat menjadi pilihan yang tepat. Tersedia untuk pria dan wanita, jenama ini menawarkan beragam pilihan kaos dan loungewear yang dapat dikenakan saat bepergian, jalan-jalan, maupun beraktivitas di rumah.

​​​​​​​Zalia


Diperkenalkan pertama kali pada 2014, Zalia merupakan merek modest fashion yang diinisiasikan oleh platform Zalora. Zalia menawarkan berbagai pilihan pakaian muslim mulai dari pashmina, kaftan, baju koko, dan hijab.

Melalui koleksi bertajuk Earth Edit, Zalia menampilkan koleksi modest fashion yang secara khusus diproduksi menggunakan serat alami dan proses ramah lingkungan serta berkelanjutan.