Bantuan ATENSI Bagi Penyandang Disabilitas di Acara HDI 2021 Disalurkan Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Balai Mulya Jaya

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2021, Balai Mulya Jaya di Jakarta turut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial.

Pada kegiatan ini, Balai Mulya Jaya memberikan bantuan ATENSI yang terdiri dari Bantuan ATENSI Yatim/Piatu/Yatim Piatu, Bantuan Kebutuhan Dasar, Bantuan Kewirausahaan, Bantuan Aksesibilitas, dan Bantuan Nutrisi yang berjumlah Rp. 439.987.000. Bantuan tersebut diberikan kepada 171 Penyandang Disabilitas yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Tanah Datar.

Bantuan ini juga diserahkan langsung secara simbolis oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini kepada anak yatim yang juga merupakan penyandang disabilitas, Mohammad Islamy Rafael.

Ibu kandung Rafael, Army merasa sangat bersyukur dan senang karena mendapat perhatian yang luar biasa dari Kementerian Sosial.

“Saya bersyukur sekali bu, senang sekali alhamdulillah. Tiga-tiganya anak saya dapat bantuan yatim karena ayahnya meninggal akibat Covid-19. Anak saya yang ketiga ini usia 9 tahun dan mengalami down syndrome”, jelas Army.

Selain pemberian bantuan ATENSI, Balai Mulya Jaya juga turut meramaikan rangkaian acara peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2021 ini dengan membuka stand pameran berupa ragam kuliner dan hasil kerajinan tangan Penerima Manfaat. Makanan yang dijajakan antara lain asinan buah, bakso, siomay, kue, dan lainnya.

Kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2021 ini akan dilaksanakan mulai hari ini, tanggal 1 sampai tanggal 3 Desember 2021 di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial dan tanggal 4 Desember 2021 di Sentra Kreasi Ciungwanara Bogor.

Sumber: beritafakta.id