Warga Tetap Diimbau Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Di Penghujung Bulan November

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Hampir semua wilayah di Jatim diguyur hujan di penghujung November 2021. Hujan yang mengguyur berintensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis BMKG dalam situsnya yang dilihat detikcom, Selasa (30/11/2021).

Pada pagi hari sekitar pukul 07.00-10.00 WIB diprakirakan cerah, berawan, hujan ringan-sedang, dan hujan lebat disertai petir. Hujan akan mengguyur wilayah Tuban, Nganjuk, Pacitan, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan dan Sampang.

Siang-Sore hari sekitar pukul 13.00-16.00 WIB diprakirakan hujan yang turun merata di semua daerah di Jatim. Diantaranya Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sedangkan saat pada malam hari, cuaca sudah mulai mereda. Meskipun masih ada wilayah yang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir.

Hujan pada malam haru diprakirakan mengguyur di wilayah Surabaya, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Tuban, Jombang, Kabupaten Blitar, Situbondo, Bangkalan dan Sumenep.

Suhu udara 15-33 °C, kelembapan udara 65-100%. Angin dominan dari Tenggara – Timur dengan kecepatan 05-30 Km/Jam