Warga Minta Pemerintah Cari Solusi Karena Menjadi Langganan Banjir

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Puluhan Rumah tinggal di Kelurahan Kedaung Kec. Pamulang terendam banjir akibat curah hujan yang cukup besar dan luapan kali yang melintas diwilayah RW 10, Minggu (7/11/2021) sore.

Iwan, salah satu warga Rt 09 Rw 10 menjelaskan kepada awak media, banjir diakibatkan hujan berlangsung besar dan luapan air yang sudah tidak bisa ditampung kali.

“Ya, hujan hari ini memang sangat lebat sekali. Turun hujan mulai kira-kira pukul 12.30 WIB langsung gede banget. Akhirnya kali yang diatas meluap, karena sudah tidak ketampung. Warga yang rumahnya agak rendah sudah kemasukan air,” terangnya.

Sementara, Rahmatullah Ketua RT 09 menambahkan, penyebab utama terjadinya luapan aliran kali ke rumah warga, selain Intensitas hujan yang begitu deras, aliran kali juga berangsur menyempit,

“air datang tiba tiba karena tumpahan dari kali yang diatas pak, selain kalinya sudah menyempit juga sudah dangkal, yang sudah seharusnya dilakukan pengerukan agar sampah maupun tanahnya bisa di angkat,” ujarnya.

Rahamtullah berharap, pemerintah memberi solusi terkait penyempitan dan kedangkalan kali saat ini, agar tidak terjadi kebanjiran lagi saat turun hujan besar.

“Saya berharap pemerintah bisa secepatnya mencari solusinya, agar kali bisa didalami. Sehingga bisa menampung debit air yang lebih banyak. Kasian warga saya, setiap turun hujan pasti kebanjiran. Setiap hujan turun sudah gelisah dan kebingungan,” tutupnya. (Red/Adi/Eno)

Sumber: tangseloke.com