Usai Dikalahkan Persija di Liga 1 Pelatih Persib Kecewa Berat

Olahraga257 views

Inionline.id – Persib Bandung menelan kekalahan pertama di BRI Liga 1 musim ini usai ditekuk Persija Jakarta. Pelatih Maung Bandung Robert Alberts mengutarakan rasa kecewanya seusai laga.

Bermain di Stadion Manahan, Sabtu (21/11) malam. Kala itu, Macan Kemayoran menang tipis 1-0 lewat sundulan Marko Simic di pengujung babak pertama. Persib lebih dominan di babak kedua dan mencatat sejumlah peluang, tapi semuanya gagal berbuah gol.

Rentetan kemenangan yang berakhir membuat Alberts kecewa. Ia menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang, namun ia juga menyoroti keputusan wasit yang tak menganggap gol tendangan bebas Marc Klok di menit-menit awal pertandingan. Menurutnya, bola telah melewati garis gawang.

“Saya ingin melihat dari video soal gol kami di menit pertama yang mana tidak disahkan. Karena dari tayangan ulang nampak itu sudah melewati garis. Saya rasa ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen hari ini,” ujar Robert usai pertandingan.

“Melihat tadi di babak pertama dan kedua, saya rasa kami tidak layak untuk kalah. Tapi kami juga tidak cukup tajam dan tadi ada kejadian kami seharusnya bisa mendapat penalti. Kami sudah melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi laga ini. Jadi secara keseluruhan kami merasa kecewa atas hasil ini, karena gagal meraih tiga poin,” kata pelatih asal Belanda itu melanjutkan.

Usai laga ini, Persib akan melakukan evaluasi termasuk soal transisi dari bertahan ke menyerang. Robert menyebut faktor itu yang membuat peluang menciptakan gol menjadi minim. “Jadi saya rasa itu bahan evaluasi yang harus bisa diatasi pemain, jika kami bisa mencetak gol, maka kami bisa mengatasi masalah itu,” katanya.

Kapten Persib Supardi Nasir mengamini perkataan Robert, ia juga turut kecewa karena tak bisa mengemas tiga poin dari Persija.

“Ya tentunya kita pemain sangat kecewa dengan hasil yang tidak kita harapkan, tapi misi kita belum selesai karena kita masih akan bertemu di putaran kedua dengan Persija dan kita berusaha untuk membalas kekalahan ini, yang paling penting menatap pertandingan ke depan dan mendapat hasil positif,” ucap Supardi.

Hasil pertandingan ini membuat Persib tetap bertahan di posisi runner-up klasemen sementara Liga 1 dengan 25 poin. Sedangkan Persija merangkak dua tangga ke peringkat delapan dengan mengumpulkan 18 poin. Persib selanjutnya akan melawan Persiraja Banda Aceh, Rabu (24/11).