Tirta Pakuan Tandatangani MoU (Nota Kesepahaman) Pengelolaan dan Pencatatan Air

Berita157 views

Inionline.id – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Unitex dan PT Elnusa Tbk.

Penandatanganan dilakukan Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan bersama Dirut Elnusa Tbk, Ali Mundakir dan Direktur Umum dan Personalia PT Unitex, Tri Atmojo di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Senin (1/11/2021).

Turut menyaksikan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Presiden Direktur PT Unitex, Kiyoshi Yamagami serta jajaran dewan pengawas Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Kerja sama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dengan PT Unitex dan PT Elnusa Tbk menurut Bima Arya, menjadi pilihan yang cerdas dan tepat.

Dia mengaku sudah menunggu dashboard Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, khususnya dalam melakukan monitoring secara detail tentang pemetaan semuanya, sehingga tidak hanya kebocoran yang bisa terdeteksi, tetapi juga perbaikan secara cepat dan semua bisa dibaca sehingga mendukung dalam menentukan kebijakan dan strategi, tidak hanya pelayanan tetapi bisnis ke depan.

Wali Kota Bogor berharap dengan PT Unitex ide kolaborasi memaksimalkan aset yang dimiliki dikerjasamakan akan mendukung pelayanan lebih maksimal lagi.

“Diharapkan kerja sama yang ada bisa lebih dikembangkan lagi,” ujarnya.

Dengan kedua kerja sama tersebut, diharapkan bisa mengurangi pekerjaan rumah dan tantangan Perumda Tirta Pakuan, mulai dari meningkatkan kapasitas produksi, meminimalisir kebocoran hingga memastikan kondisi saluran tetap baik, serta memastikan tidak ada gap dalam hal pencatatan administrasi, suplai, demand dan yang lainnya.

Dengan berkolaborasi kata dia, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor diharapkan bisa memaksimalkan dimensi bisnis yang mungkin dilakukan, dimana hal tersebut tidak sepenuhnya mendapat dukungan dari APBD pemkot Bogor.

“Saat ini eranya sharing ekonomi dan kolaborasi. Targetnya ada, PR-nya ada, tujuannya ada, tantangannya ada sementara resourcesnya terbatas,” sebutnya.