by

Presiden Jokowi Berikan 5.000 Paket Bahan Pokok ke Korban Banjir Sintang

Inionline.id – Kepada korban banjir di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sejumlah bantuan. Gubernur Kalbar, Sutarmidji, berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan yang telah diberikan.

“Atas nama masyarakat Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak presiden (kepada) korban banjir yang ada di Sintang sebanyak 5000 paket,” ujar Sutarmidji dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/11/2021).

Sutarmidji mengatakan 5000 paket bantuan tersebut sudah diterima oleh pihaknya. Kemudian, 5000 paket bantuan itu langsung didistribusikan kepada korban banjir.

“Makasih, sehat selalu pak, masyarakat selalu mendoakan agar (Pak Jokowi) menjalankan tugas dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polres Sintang Iptu M Hutasoit melaporkan kondisi terkini banjir di Sintang. Menurutnya, banjir sudah mulai surut.

“Kondisi hari ini memang sudah agak surut hari ini sekitar 25 cm sampai 30 cm,” imbuh Hutasoit.

Hutasoit mengatakan ambulans stand by 24 jam di Sintang. Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi tronton dan truk untuk mengevakuasi kendaraan serta masyarakat.

“Kita siapkan juga ada 3 unit tronton karena untuk masyarakat yang (pengguna) roda dua belum bisa melewati lalu lintas keluar masuk akses Sintang,” paparnya.

Seorang warga, Fedrik, air di kediamannya cukup tinggi. Hal itu membuatnya sulit beraktivitas.

“Aduh susah ya. Untuk mengungsi kurang lebih 1 bulan lebih,” jelasnya.

Sementara warga lainnya, Caca, mengatakan tinggi air di rumahnya sepinggang orang dewasa. Ia berharap semoga banjir di Sintang cepat surut.

“Harapannya sih semoga cepat surut,” tutur Caca.