Plt. Staf Ahli Pemprov Sulteng Saat Buka Rakor SP4N: Semoga Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor, Selasa (16/11/2021). Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bappeda Sulteng dan diikuti secara daring oleh peserta dari jajaran pemerintah kabupaten/kota.

Pelaksana tugas (Plt) Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Pengembangan Kawasan dan Wilayah Provinsi Sulteng Dahri Saleh yang hadir mewakili Gubernur berharap, kegiatan ini dapat mendorong komitmen dan mempercepat penyelesaian tindak lanjut pengaduan masyarakat.

Dia menuturkan, salah satu keunggulan SP4N Lapor yakni dapat dioperasikan secara online dan terintegrasi nasional, sehingga kinerjanya berlangsung cepat, transparan, dan akuntabel. “Mudah-mudahan dapat menjadi awal yang baik bagi kemajuan daerah yang kita cintai,” pungkasnya.

Senada dengan Dahri Saleh, Kepala Bagian Kinerja Pelayanan Publik Desi J Rawung yang notabene sebagai ketua panitia Rakor menjelaskan, hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengelolaan pelayanan publik lewat SP4N Lapor. Sejalan dengan itu, dibutuhkan pembaruan terhadap kualitas pelayanan, advokasi, dan pendampingan kepada pejabat maupun operator SP4N Lapor.

Guna memahamkan para peserta Rakor, sejumlah narasumber dihadirkan, seperti dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulteng Hasyim R.

Sumber: beritafakta.id