Penguasaan Bola Manchester City Matikan Manchester United

Inionline.id – Dengan banyak menguasai bola Manchester City mampu mematikan Manchester United di Derby Manchester. Setan Merah sama sekali tak berkutik.

Man City mampu menumbangkan MU di Old Trafford 2-0 dalam laga Derby Manchester di pekan ke-11 Liga Inggris, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Dua gol kemenangan The Citizens lahir dari bunuh diri Eric Baily pada menit ke-7 dan Bernardo Silva pada menit ke-45.

Di laga ini, Man City tampil sangat dominan dalam penguasaan bola. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 67,4 persen dibanding dengan MU yang hanya 32,6 persen.

Para pemain Man City mampu menjalankan instruksi sang manajer, Pep Guardiola, dengan baik. Manajer asal Spanyol memang menginginkan anak asuhannya berlama-lama dengan bola di laga ini.

Menurut Guardiola, ini adalah cara paling ampuh untuk meredam Setan Merah. Hal tersebut bikin Setan Merah tak punya kesempatan untuk melancarkan serangan cepat yang jadi senjata mereka.

Taktik Guardiola ini terbukti jitu di laga tadi. MU hanya bikin lima percobaan tembakan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang.

“Ketika Anda menguasai bola, Anda membungkam stadion ini. Saya bermain satu atau dua kali di sini ketika mereka bermain lebih baik dan wow, para suporter sangat luar biasa memberikan dukungan,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

“Namun, cara terbaik untuk membungkam mereka adalah OK, beri saya bola dan mainkan, mainkan, mainkan – jangan biarkan mereka mendapat kesempatan untuk berlari. Ketika mereka tidak memiliki bola mereka menderita seperti semua tim berbakat. Lihat tim masih berjalan bersama.”

“Mereka mencoba (untuk merespons di babak kedua) tetapi tidak bisa melakukannya, mengapa? Karena kami menguasai bola,” jelasnya.