Messi Bikin Hat-trick Assist di Kemenangan PSG

Inionline.id – Lionel Messi mulai panas di Ligue 1. Bintang Argentina itu baru saja memborong hat-trick assist saat Paris Saint-Germain menggebuk Saint-Etienne.

PSG menghadapi Saint-Etienne di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Prancis, Minggu (28/11/2021), pada pekan ke-15 Liga Prancis. Messi turun menjadi starter.

Di laga itu, Messi menjadi bintang kemenangan PSG. Pemain berusia 34 tahun itu menjadi motor kebangkitan Les Parisiens meraih kemenangan.

PSG, saat melawan Saint-Etienne, sempat tertinggal lebih dulu. Denis Bouanga membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-23.

PSG baru bisa membalas di akhir babak pertama. Marquinhos membawa tim tamu menyamakan skor 1-1 jelang turun minum.

Di babak kedua, PSG bisa bikin dua gol lagi. Masing-masing lewat Angel Di Maria pada menit ke-79 dan Marquinhos, yang bikin gol lagi di masa injury time.

Ketiga gol PSG rupanya dikreasi seorang Messi. Pemilik 6 Ballon d’Or itu memanjakan rekan-rekannya untuk membobol gawang lawan.

Gol pertama yang dicetak Marquinhos di awali dari aksi Messi melepaskan tendangan bebas. Bek Brasil itu bisa meneruskannya dengan sundulan, yang mengirim bola masuk ke gawang Saint-Etienne.

Kemudian pada gol kedua, Messi dengan jeli melepas umpan ke Di Maria, yang berada dalam posisi kosong di sisi kanan kotak penalti. Tanpa kesulitan, Di Maria meneruskan sodoran rekannya menjadi gol lewat sontekan kaki kiri.

Terakhir, Messi membuat assist kembali untuk Marquinhos di masa injury time. Marquinhos bisa menanduk bola kiriman Messi lagi di mulut gawang, yang memastikan kemenangan 3-1 PSG atas Saint-Etienne.

Ada catatan khusus soal hat-trick Messi di laga tersebut. Menurut Opta, eks pemain Barcelona itu untuk ketiga kalinya sepanjang karier bikin hat-trick assist di dalam pertandingan.

Yang pertama, Messi melakukannya saat melawan Girona, 12 Maret 2016. Dan yang kedua, La Pulga unjuk aksi saat melawan Real Betis, 9 Februari 2020. Keduanya dilakukan Messi saat masih berseragam Barcelona.

Lionel Messi sendiri baru direkrut Paris Saint-Germain pada musim panas lalu. Sang bintang direkrut cuma-cuma dari Barcelona, dan kini sudah mempersembahkan empat gol serta empat assist.