Mengusung Chipset Unisoc, Ini Deretan Fitur Samsung Galaxy A03 Core

Iptek157 views

Inionline.id – HP entry-level Samsung Galaxy A03 Core diketahui sudah terdaftar di laman resmi perusahaan. Perangkat ditenagai chipset Unisoc bersama dengan RAM 2 GB.

HP murah ini mengusung prosesor octa-core berkonfigurasi empat core pada 1.6 GHz dan empat core lainnya pada 1.2GHz.

Clock speed-nya sesuai dengan chipset Unisoc SC9863A. Dikutip dari GSMArena, Samsung Galaxy A03 memiliki RAM 2 GB dan penyimpanan 32 GB.

Perusahaan juga menyediakan slot microSD sebagai opsi penyimpanan tambahan. Perangkat mengusung layar 6,5 inci HD+ Infinity-V. Ponsel mempunyai tombol volume dan power yang diletakkan di sebelah kanan.

Laman resmi perusahaan menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A03 memiliki dimensi 164.2 x 75.9 x 9.1 mm. Poni waterdrop di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 5 MP dengan bukaan f/2.2.

Samsung Galaxy A03 Core sudah muncul di laman resmi perusahaan. (Samsung)
Samsung Galaxy A03 Core sudah muncul di laman resmi perusahaan.

Sementara pengguna hanya dapat menjumpai satu sensor kamera belakang beresolusi 8 MP (f/2.0). Kamera tunggal di bagian belakang nampak cukup besar jika dibandingkan flash light di dekatnya.

Samsung Galaxy A03 Core memiliki slot dual-SIM (Nano+Nano) dan hadir dengan konektivitas 4G LTE. Sensor yang disediakan termasuk accelerometer, sensor cahaya, dan sensor jarak.

Samsung Galaxy A03 Core sudah muncul di laman resmi perusahaan. (Samsung)
Samsung Galaxy A03 Core sudah muncul di laman resmi perusahaan.

Samsung Galaxy A03 Core mengusung baterai 5.000 mAh dengan fitur pengisian daya standar 10 W. HP baru ini tersedia dalam dua varian warna yaitu Black dan Blue.

Sayang, perusahaan belum memberikan banderol harga serta ketersediaannya. Dilihat dari spesifikasinya, perangkat ini diyakini bakal dibanderol dengan harga terjangkau.

Laporan terpisah dari Gizchina, Unisoc telah hadir sebagai dapur pacu di beberapa merek HP pintar seperti Nokia, Motorola, dan Realme.

Chipset ini kemungkinan dapat menghiasi perangkat entry-level hingga menengah terjangkau di tahun 2022.

Mengingat perangkat sudah terdaftar di laman resmi, harga Samsung Galaxy A03 Core diyakini bakal diungkap dalam rentang waktu tak lama dari sekarang.