Kalah dari Mura, Antonio Conte: Butuh Waktu untuk Bangkitkan Tottenham

Inionline.id – Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur tampil sangat buruk saat kalah dari Mura. Berkaca pada hal ini, ia merasa butuh waktu untuk bisa membangkitkan Spurs.

Tottenham tumbang 1-2 di markas klub tim Slovenia, Mura, pada matchday kelima Grup G, Europa Conference League, Jumat (26/11/2021) dini hari WIB. Dua gol yang bersarang ke gawang The Lilywhites lahir dari Tomi Horvat menit ke-11 dan Armadej Marosa )90+4.

Tim tamu hanya bisa menipiskan ketinggalan dari gol Harry Kane pada menit ke-72. Tottenham sendiri dalam situasi cukup sulit di laga ini karena mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-31. Hal ini karena Ryan Sessegnon mendapat kartu merah.

Manajer Tottenham, Antonio Conte, begitu kecewa dengan performa anak asuhannya di laga ini. Ia menilai Tottenham bermain sangat buruk sepanjang 90 menit.

Menilik dari hal ini, Conte mengatakan bahwa dirinya butuh waktu menaikkan kualitas Tottenham. Hasil di kadang Mura tersebut juga menjadi kekalahan perdana Tottenham di bawah asuhan Conte.

Sebelumnya, Conte sudah menjalani tiga laga sejak ditunjuk menjadi manajer Spurs. Hasilnya Tottenham dibawanya meraih dua kali kemenangan dan satu hasil imbang.

“Ini kekalahan yang buruk bagi kami. Performa kami buruk. Kami tahu kami memiliki banyak pekerjaan yang telah menunggu,” ujar Conte dikutip dari situs resmi UEFA.

“Ini adalah momen yang sulit bagi kami. Kami perlu kesabaran untuk meningkatkan, untuk menjadi baik lagi. Kami buruk tidak hanya secara teknis dan taktik tapi juga mental. Butuh waktu untuk membawa Tottenham bangkit,” jelasnya.