by

Juventus Menelan Kekalahan Terburuk di Liga Champions

Inionline.id – Juventus kalah telak 0-4 dari Chelsea di Liga Champions. Catatan buruk mengiringi Juventus usai kekalahan itu.

Juventus babak belur saat tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge di matchday 5 Grup H Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Bianconeri kalah empat gol tanpa balas.

Menurut catatan Opta, itu jadi kekalahan paling telak yang pernah dialami Juventus di Liga Champions. Ini juga kali pertama Si Nyonya Tua kalah dengan margin empat gol di semua kompetisi sejak menyerah 0-4 dari Roma di Serie A pada Februari 2004.

“Ini jelas kekalahan telak, kami harus mengambil pelajaran bahwa melawan tim-tim seperti ini Anda harus selalu melaju 1.000 km/jam, karena ketika Anda melambat, mereka menghukum Anda,” ujar bek Juventus Leonardoo Bonucci kepada Sky Sport Italia dan Sport Mediaset.

“Kami mencoba menutup pergerakan mereka di sayap di babak kedua tapi kami tidak cukup fokus ke bola-bola yang mereka tempatkan dari sana.”

“Belajar dari pertandingan ini itu penting, bahwa melawan tim-tim seperti ini Anda tidak boleh sedikit pun menurunkan intensitas atau konsentrasi,” kata Bonucci.

Juventus memang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, kekalahan dari Chelsea membuat Juventus turun ke posisi kedua klasemen Grup H.

Pasukan Massimilano Allegri itu mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan. Mereka kalah head to head selisih gol dari Chelsea yang ada di puncak.