Juara 1 Lomba Bogor Bersih, Ciwaranger Dapat Ucapan Selamat Dari Anggota DPRD Jabar

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Komunitas warga RT 04 RW 10 Ciwaringin, Kota Bogor atau yang akrab disapa Ciwaranger berhasil menjadi juara 1 lomba Bogorku Bersih untuk pemukiman swadaya sehingga Ciwaranger berhasil memenangkan uang tunai senilai 30 juta rupiah.

Mendengar prestasi tersebut anggota DPRD Provinsi Jawa barat daerah pemilihan Kota Bogor Iwan Suryawan mengucapkan selamat kepada Ciwaranger dan semua warga setempat yang terlibat.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini justru mengingatkan bahwa juara adalah sebagai bentuk apresasi dari sebuah perjalanan yang dilakukan oleh warga Ciwaringin dengan lingkungan yang bersih.

Salah satu pengurus Ciwaranger ketika bersiap menyambut tim juri lomba Bogorku Bersih 2021.

“Penghargaan ini tentunya akan lebih signifikan apabila kita membentuk perilaku menjaga ataupun perilaku hidup bersih dilingkungan untuk bisa mempertahankan, jadi jangan sampai penghargaan yang ada ini hanya sekedar penghargaan belaka tetapi justru yang paling penting adalah bagaimana pola hidup pola perilaku masyarakatnya senantiasa melakukan kehidupan dan menjaga lingkungan yang bersih, jadi sudah terbiasa membersikan tempat lingkungan itu,” kata Iwan Suryawan, Rabu (17/11/2021).

Keikutsertaan Ciwaranger yang sudah tiga kali berpartisipasi dalam lomba Bogorku Bersih memperlihatkan grafiknya yang terus naik.

“Jadi harapannya grafiknya naik terus itu berarti ada perubahan perilaku yang baik terkait dengan kebersihan lingkungan yang dilakukan oleh warga setempat, kalau sudah menjadi perlilaku sudah terbiasa dengan kehidupan alur pola hidup bersih, baik di rumah dan di lingkungan, itu yang paling penting sebetulnya untuk menumbuhkan habit terkait dengan kebersihan lingkungan,” pungkas Iwan Suryawan.