Joe Cole Yakin Chelsea Juara Premier League

Inionline.id – Chelsea melaju dengan tangguh dan konsisten di Premier League sejauh ini. Konsistensi The Blues membuat mereka dijagokan juara musim ini.

Chelsea kukuh memimpin Premier League setelah 10 pekan dengan 25 poin dari 10 laga. Tim London barat itu merebut delapan kemenangan, sekali imbang, dan baru sekali kalah sejauh ini.

Anak-anak asuh Thomas Tuchel tersebut unggul tiga poin dari Liverpool, yang belum terkalahkan namun sudah empat kali ditahan imbang. Manchester City dan West Ham United melengkapi empat besar dengan jarak lima poin dari Chelsea.

Chelsea bukan hanya jadi tim yang paling bisa mengunci kemenangan-kemenangan, namun sejauh ini juga membuktikan sulit sekali dibobol. Gawang mereka baru kemasukan tiga kali, menjadi tim dengan pertahanan paling baik disusul Manchester City (6) dan Liverpool (8).

Solidnya pertahanan ini yang meyakinkan Joe Cole bahwa Chelsea dalam jalur tepat menuju gelar juara. Sebab pertahanan yang solid dan tangguh pula yang membawa mereka ke titel Liga Champions musim lalu.

“Chelsea akan menjuarai liga, saya menegaskannya sekarang, mereka akan memenangi liga. Mereka sangat kuat,” ungkapnya kepada JOE.

“Saya menyaksikan mereka setiap pertandingan musim ini dan mereka tak banyak kebobolan. Mereka punya pertahanan terkuat dan kita selama bertahun-tahun sudah melihat pentingnya punya pertahanan kuat,” imbuh pria yang juga pernah memperkuat Liverpool ini.