Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Tanpa Disadari Bisa Merusak Kesehatan Mata

Kesehatan057 views

Inionline.id – Gaya hidup yang kita miliki sehari-hari bisa sangat berpengaruh terhadap kesehatan kita. Hal ini termasuk dalam kesehatan mata.

Mata merupakan salah satu indera yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Ketika kondisi kesehatan mata kamu buruk, maka akan terdapat berbagai kendala yang kamu hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Sayangnya dalam kehidupan sehari-hari, banyak orang yang melakukan sejumlah kebiasaan buruk yang dapat mengancam kesehatan mata. Beberapa kebiasaan buruk ini kerap kamu lakukan tanpa disadari.

Mengetahui dan menyadari kebiasaan buruk mana yang berpengaruh terhadap kesehatan mata bisa sangat membantu. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah kesalahan yang umum kamu lakukan dalam merawat kesehatan mata.

Kurang Sayuran Hijau

Sayuran hijau sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu, kamu wajib untuk mengonsumsi banyak sayuran hijau serta wortel dan minyak ikan.

Kebiasaan Buruk yang Biasa Dilakukan

Terlalu Lama Menatap Layar Komputer

Terus-menerus menatap layar komputer sangat melelahkan untuk mata kamu. Untuk itu, jika kamu termasuk pekerja yang terlalu sering menggunakan komputer, maka berikan waktu beristirahat bagi mata.

Cara yang paling sederhana adalah dengan cara berkedip setiap 10 detik sekali. Tindakan ini juga berlaku serupa seperti saat kamu terlalu menatap layar handphone.

Tak Menghapus Make Up Mata

Bagi para wanita, jangan malas untuk menghapus make up mata. Pasalnya, selain tak nyaman untuk tidur dengan make up mata, tidak menghapus make up mata juga bisa membuat mata mudah kotor.

Kebiasaan Buruk Lainnya

Merokok

Merokok merupakan kebiasaan yang berakibat buruk bagi kesehatan mata. Sebab, asapnya bisa menyebab degenerasi makula, penyakit yang bisa membuat kebutaan.

Tidak Memakai Sunglasses

Jika kamu sering berada di luar ruangan, jangan lupa untuk selalu memakai sunglasses atau kacamata hitam. Pasalnya, tindakan ini bisa melindungimu dari sinar UV yang bisa menyebabkan katarak dan penyakit mata lainnya.

Menjaga kesehatan mata merupakan hal yang penting kamu lakukan dan terapkan sehari-hari. Sejumlah hal tersebut penting dihindari demi kesehatan mata yang lebih baik.