Gubernur NTB Menegaskan Bahwa WSBK di Mandalika Besok Siap Digelar

Berita157 views

Inionline.id – Zulkieflimansyah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) menegaskan World Superbike (WSBK) Championship siap digelar pada 19-21 November. Dia mengatakan penyelenggara memastikan faktor keamanan event dan teknis balapan.

“Insyaallah semua pihak sudah siap menggelar WSB di Sirkuit Mandalika,” kata Zulkieflimansyah seperti dikutip dari situs resmi Pemprov NTB, Kamis (18/11/2021).

Dia mengatakan faktor keamanan terkait event dan teknis balapan telah melalui koordinasi matang agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Zulkieflimansyah mengatakan Pemprov bersama TNI/Polri dan stakeholder lain menyiapkan keamanan di luar balapan seperti penonton dan suasana kondusif daerah, terutama lingkar sirkuit.

Sedangkan keamanan balapan dikoordinasi langsung oleh Dorna dan Mandalika GrandPrix Association bersama keamanan rider dan teknis balapan lainnya di dalam sirkuit.

“Itu sebabnya, balapan IATC kemarin ditunda agar persiapan main event WSBK dan MotoGP lebih baik,” jelas Zulkieflimansyah.

Dia mengatakan Pemprov NTB tetap memfasilitasi keinginan masyarakat dalam menyambut gelaran dunia pertama kali di NTB ini. Beberapa di antaranya mengupayakan harga tiket terjangkau, tenaga kerja lokal, dan UMKM yang ingin berpartisipasi.

“Sambil learning by doing kita memperbaiki kekurangan,” tuturnya.