Golkar Cari Cawapres Potensial Dampingi Airlangga dengan Membuka Komunikasi ke Seluruh Partai

Politik057 views

Inionline.id – Zainuddin Amali, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, mengaku pihaknya melirik semua tokoh potensial sebagai calon wakil presiden dari Ketua Umum Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Saat ini komunikasi dengan partai politik masih cair. Amali bilang, Golkar membuka komunikasi dengan seluruh partai politik dan juga non partai politik.

“Kita bersilaturahmi berkomunikasi dengan semua partai dengan non partai kita lakukan itu, nanti menjelang (Pemilu) baru kita kan tentukan,” kata Amali di kantor Golkar DKI Jakarta, Rabu (10/11) malam.

“(Calon potensial) semuanya dilirik,” sambungnya.

Meski begitu, Amali mengaku belum melakukan komunikasi secara intens untuk mencari pendamping Airlangga. “Kita belum komunikasi dengan partai politik, sekarang ini masih berjalan masih cair aja,” ucapnya.

Menurut Amali, komunikasi politik itu akan berjalan secara alamiah. Komunikasi dengan partai bukan suatu yang spesial lantaran Golkar menganggap semuanya teman.

“Itu secara alamiah ya secara alami kan parpol-parpol itu kan teman-teman semuanya kita ya. Jadi berkomunikasi dengan mereka ya biasa saja yang baik itu pak Airlangga maupun teman-teman yang ada di legislatif dan di berbagai kesempatan kita masih cair lah,” jelas Menpora RI ini.

Untuk saat ini Golkar enggan memikirkan siapa cawapres Airlangga. Sebab fokus utama adalah menguatkan konsolidasi internal dan memperkenalkan Airlangga ke publik.

“Yang penting bagi kita penguatan pak Airlangga di internal dan juga kemudian publik makin banyak yang tahu tentang pak Airlangga,” ujarnya.