Go Global, Pertamina Mandalika International Street Circuit Siap Sambut Ajang Balap Internasional

Olahraga057 views

Lombok, Inionline.id – PT Pertamina (Persero) terus memperkuat langkah go global dalam berbagai strategi bisnis dan program. Salah satunya dengan dukungan terhadap Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang telah siap menyambut penyelenggaraan event balap motor internasional.

Pertamina juga siap memanjakan para pengunjung yang nantinya akan datang ke Lombok, untuk menonton gelaran balap WSBK Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit Pengunjung yang tiba di bandara Lombok akan disambut oleh beragam branding, foto booth dan lounge yang disiapkan khusus untuk memeriahkan acara ini.

“Selain sebagai bagian dari upaya go global, olahraga balap sendiri erat kaitannya dengan produk BBM seperti Pertamax Turbo dan pelumas Pertamina Enduro sehingga dapat mudah membentuk image positif audience MotoGP dan international motorsports events lainnya dengan brand Pertamina,” jelas Heppy Wulansari, Pjs Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Selain itu dukungan Pertamina dalam Pertamina Mandalika Street Circuit dan MotoGP di Indonesia diharapkan dapat membawa angin segar untuk meningkatkan potensi pariwisata, serta merupakan realisasi atas komitmen Pertamina, maupun BUMN untuk membawa International Motorsport ke Indonesia. Hal tersebut diharapkan mampu membuka peluang dalam pengembangan bisnis pada skala global untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di masa mendatang.

ā€œDiharapkan Pertamina Mandalika International Street Circuit dan MotoGP dapat memberikan multiplier effect bagi Pemulihan Ekonomi daerah dan nasional. Sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi perusahaan, produk-produk BUMN maupun UMKM,” jelas Heppy.

Tak hanya turut andil dalam sponsorship sirkuit, Pertamina juga menyalurkan bantuan modal bergulir kepada UMKM di Mandalika. Program-program ini bertujuan untuk menghasilkan pertumbuhan berkelanjutan, serta dukungan Pertamina dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Khususnya di point 8, terkait dengan penyediaan lapangan kerja dan pertumbuhan ekonomi, serta implementasi program-program berbasis Environmental, Social and Governance (ESG) di seluruh wilayah operasional Pertamina.

Sebagai informasi, Pertamina Mandalika International Street Circuit memiliki panjang lintasan 4,31 kilometer (KM), dengan 17 tikungan, dan memiliki 50 area garasi. Sirkuit ini direncanakan mampu menampung hingga 195.000 total penonton.