Giat Wakil Ketua DPRD Jabar, Jenguk Warga Yang Sakit dan Rutin Berolahraga Jaga Kebugaran

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Nabi Muhammad SAW telah bersabda, “Barangsiapa menjenguk orang sakit, dia tetap berada di khurfatul jannah hingga kembali.”

Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah khurfatul jannah itu?”

Nabi Muhammad menjawab, “Kebun-kebun surga yang sedang berbuah.” (HR Muslim)

Dalam hadis yang lain, Nabi Muhammad bersabda, “Tidaklah seorang muslim menjenguk seorang muslim yang sakit pada pagi hari kecuali tujuh puluh ribu malaikat akan bershalawat kepadanya hingga sore. Jika dia mengunjunginya pada sore hari, tujuh puluh ribu malaikat akan bershalawat kepadanya hingga pagi.” (HR At-Tirmidzi, Abu Dawud dalam shahihnya). Abu Dawud meriwayatkan dengan lafaz “Mereka memintakan ampun kepadanya.”

Hal inilah yang coba dijalankan oleh Wakil Ketua DPRD Jawa barat H. Achmad Ru’yat saat berada di daerah pemilihannya Kabupaten Bogor.

Usai menjenguk warga yang sakit, Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat (kanan) melanjutkan giat bersepedanya bersama putranya M Furqon (kanan), Minggu (14/11/2021).

Bukan berarti hari minggu lantas Ru’yat berdiam diri di rumah, selain berolahraga sepeda bersama salah satu putranya M Furqon, ketika mendengar ada rekannya yang sakit, Ru’yat langsung menjenguk dan mendoakannya.

Usai menjenguk salah satu warga yang sakit, Ru’yat melanjutkan olahraga bersepedanya.

“Warga Bogor ayo olahraga, karena itu menyehatkan, sesibuk apapun ayo olahraga, terima kasih sampurasun,” ujar Ru’yat, Minggu (14/11/2021).