Dynamo Kiev Vs Barcelona: Demi Kehormatan Blaugrana Wajib Menang

Inionline.id – Sergi Barjuan, Pelatih interim Barcelona, menekankan bahwa timnya harus menang melawan Dynamo Kiev. Tiga poin bisa meningkatkan moral Blaugrana.

Barcelona beberapa hari lalu memecat Ronald Koeman setelah meraih rentetan hasil buruk. Barjuan kemudian ditunjuk sebagai pelatih sementara dan pada akhir pekan lalu cuma bisa mengantarkan Barca meraih hasil imbang 1-1 melawan Deportivo Alaves.

Barcelona selanjutnya bertandang ke markas Dynamo Kiev dalam matchday keempat Grup E Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Kemenangan wajib didapat, mengingat Barca sudah meraih dua kekalahan dan satu imbang dalam tiga laga terakhir di LaLiga.

“Barcelona memiliki kewajiban untuk selalu menang. Ada saat-saat lemah seperti sekarang. Tapi kami harus terus menang. Satu-satunya cara untuk mendapatkan rasa hormat adalah dengan menang,” kata Barjuan seperti dikutip dari Marca.

“Sebuah kemenangan akan membawa kegembiraan dan mengubah sikap para pemain menjadi positif. Saya bangga berada di sini. Kami harus kuat. Saya sangat yakin skuad ini mampu membalikkan momen,” tegasnya.

Duel melawan Dynamo Kiev bakal menjadi debut Barjuan di pentas Eropa sebagai pelatih. Laga ini menjadi spesial untuknya.

“Merupakan suatu kehormatan menjadi pelatih Barcelona untuk pertandingan Liga Champions setelah menjadi pemain (Barcelona). Para pemain terbiasa dengan tekanan. Ini adalah pertandingan spesial,” Barjuan mengungkapkan.

“Kami harus memainkan gaya kami. Bermain bersama sebagai sebuah tim, memiliki penguasaan bola, berbicara, menemukan ruang. Inilah yang membuat kami senang. Saya tidak punya banyak waktu, tapi saya harus memanfaatkannya sebaik mungkin.”