Dukung UKM Kabupaten Bogor, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kongkow di Ngopi Kita

Bogor, Inionline.id – “Ngopi dulu Biar Gak Salah Paham,” ujar anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG). Figur yang dikenal dekat dan selalu mendukung gerakan positif para pemuda khususnya di daerah pemilihannya yaitu Kabupaten Bogor turun langsung menelusuri sosok muda Ratno Setiawan pendiri Ngopi Kita di Cisarua, Kabupaten Bogor.

Menurut HCG, kawasan Puncak, Cisarua Bogor merupakan bagian dari market terbesar kopi indonesia khususnya Jabodetabek.

“Hadirnya pemerintah pada kondisi yang masih serba dibatasi karena pandemi, masih belum berakhir, diharapkan dapat menjadi peran yang mendorong agar produk lokal seperti Ngopi Kita mampu dijangkau oleh publik dan pasar yang lebih luas,” tukas HCG.

Dewan Jabar H. Cecep Gogom diskusi bersama Ratno Setiawan Owner Ngopi Kita, Kamis (04/11/2021).

Begitu pun pada industri lain yang mendapatkan dana UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) untuk terus berinovasi dan memanfaatkan dukungan dari pemerintah untuk keberlangsungan hidup di masa mendatang yang lebih baik.

“Saya berharap, sebagai anggota DPRD Komisi V Jawa Barat, agar masyarakat bisa terus menggali kreativitas, mencari potensi, dan pemanfaatan SDM di sekitar agar dapat saling memanfaatkan dan mensejahterakan. Mari kita sama-sama mengangkat produk dalam daerah agar terus berkembang dan bersaing dalam pasar nasional,” pungkas HCG, Kamis (04/11/2021).

Khusus Ngopi Kita HCG pun yakin bahwa usaha ini mampu menginspirasi banyak pelaku usaha yang masih bertahan sampai saat ini, karena dari Ngopi Kita, semua belajar untuk terus berusaha walau memiliki keterbatasan. Mengingat, walau berjalan dengan perlahan, yang terpenting para pengusaha mampu untuk bertahan.