by

DUKUNG PRODUKTIVITAS UMKM, YBM PLN BERIKAN BANTUAN ALAT MEMASAK

Inionline.id – Dalam rangka produktivitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang kuliner di Kampung Pulo Geulis, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyerahkan bantuan berupa alat memasak seperti blender, kompor induksi, dan mixer. Bantuan ini diserahkan dalam kegiatan penandatanganan MoU antara Hotel 1O1 Suryakencana dengan para pelaku UMKM Kampung Pulo Geulis. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan dapat menciptakan peluang serta meningkatkan suplai dari hasil produksi pelaku UMKM yang akan disajikan ke hotel di kawasan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim, mengatakan, dengan adanya bantuan dari YBM PLN berupa alat memasak, diharapkan para produsen jajanan pasar ini agar memperhatikan sisi higienis dari pembuatan produk mereka. Pelaku UMKM diharapkan tidak memakai bahan pengawet, atau tidak memakai zat pewarna yang membahayakan tubuh. Serta memperhatikan kriteria-kriteria dari bahan yang food grade.

“Mudah-mudahan ke depan ada peningkatan lagi kerja sama bagaimana produksi bisa lebih terkontrol, sesuai dengan syarat, kondisi, sehingga kalau memang permintaannya banyak, besar, bisa dibikin secara kolektif produksinya,” pungkas Dedie.

Ketua YBM PLN Bogor, Budi Effendi, seusai memberikan bantuan bagi pelaku UMKM bersama Wakil Walikota Bogor menyampaikan, YBM PLN Bogor akan terus berupaya unutk memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya di Kota Bogor.

“Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan oleh YBM PLN, dapat bermanfaat bagi pelaku UMKM dan bisa meningkatkan produktivitasnya dalam membuat kuliner yang lezat, sehingga juga dapat meningkatkan pendapatan.” pungkasnya.