Dukung Jabar Juara Peparnas, Dewan Jabar H. Iwan Suryawan Minta Para Atlet Lebih Maksimal Lagi

Olahraga157 views

Papua, Inionline.id – Dilansir situs resmi Kemenpora pada Minggu (7/11/2021), Jawa Barat (Jabar) menempati peringkat kedua perolehan sementara medali Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua Tahun 2021.

Sebanyak 8 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan peringkat pertama ditempati oleh tuan rumah, Papua, dengan raihan 8 emas, 7 perak, dan 5 perunggu.

Adapun seluruh emas yang diraih Jabar tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) atletik. Emas pertama Jabar di Peparnas Papua 2021 dipersembahkan oleh Bayu Mas Ari setelah mencapai garis finis pertama dalam kelas T+54 (Rungu Wicara) di nomor 1.500 meter pada Sabtu (06/11/2021).

Manajer Atletik Kontingen Peparnas Jabar Seni Aprilianty mengatakan, raihan tersebut merupakan langkah awal yang baik untuk kembali mendulang emas di Peparnas XVI Tahun 2021.

“Delapan emas yang kita raih hari ini awal yang baik untuk meraih emas di hari berikutnya. Total emas di cabor atletik yang diperebutkan sebanyak 203 keping,” kata Seni.

Menanggapi perolehan medali sementara tim Jawa barat, anggota DPRD Jawa barat H. Iwan Suryawan meminta seluruh atlet untuk berjuang lebih maksimal lagi.

Menurutnya, Masih banyak nomor yang sedang diikuti artinya perkembangan perolehan medali kurang lebih sama dengan grafik PON diawal.

“KIta peringkat kedua atau Papua memimpin dan saling menempel ketat dan sebagainya, tapi ini masih ada waktu kita untuk memaksimalkan perolehan medali emas di Cabor-cabor itu, tentunya support kita kepada tim Peparnas Jawa Barat itu harus kita maksimalkan sehingga bisa menyandingkan juara umum yang didapatkan sama dengan PON XX yang kemarin sudah berlangsung, ujar H. Iwan, Senin (08/11/2021).

Dirinya menuturkan bahwa masih banyak Cabor yang bisa meraih emas untuk bisa menaikan peringkat dan tetap bertahan serta menjauh dari lawan-lawan dari daerah lain.

Jika komitmen masing-masing cabor saya pikir mereka ingin memberikan hasil yang maksimal untuk meraih emas, tetapi kan semua ada hitungannya, ada juga analisanya, saya rasa masih on the track masing-masing cabor dengan target yang telah ditetapkan untuk meraih juara umum,” pungkas legislator asal Kota Bogor ini.