Dewan Jabar Erni Sugiyanti Apresiasi Sistem Jemput Bola BJB Syariah Padalarang

Ekonomi157 views

Bandung, Inionline.id – Komisi III DPRD Jawa barat melakukan kunjungan kerja ke BJB Syariah kantor cabang Padalarang, Kabupaten Bandung, dalam rangka evaluasi kinerja sampai dengan triwulan III 2021, Jum’at (12/11/2021).

Dalam lawatannya tersebut, anggota Komisi III DPRD Jawa barat Erni Sugiyanti menuturkan bahwa jika dibandingkan dengan bank syariah lain di wilayahnya, BJB Syariah ini terbilang cukup baik kinerjanya.

“Animo masyarakat cukup baik terutama pedagang-pedagang pasar karena lokasi banknya memang dekat dengan pasar dan memang strategi jemput bola yang dilakukan staff BJB Syariah Padalarang membuat masyarakat lebih dimudahkan dalam memperoleh kredit usaha,” tutur Erni.

Strategi pemasaran jemput bola tersebut dinilai oleh Erni Sugiyanti dan Komisi III DPRD Jawa barat sejauh ini berjalan cukup baik dan efektif, hanya saja BJB Syariah Padalarang ini juga mempunyai tantangan dimana masih ada masyarakat yang membandingkan mereka dengan bank konvensional.

“Ya masih ada beberapa hal yang jauh, kita masih harus mengejar ketertinggalan BJBS ini, tapi untuk tingkat kepercayaan masyarakat mereka sudah dapat tinggal kemudian menyadarkan masyarakat bahwa produk-produk bank syariah tidak memakai bunga,” kata Erni.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun berharap agar BJB Syariah Padalarang ini bisa segera berlari mengejar ketertinggalan program-program yang minimal sama dengan bank konvensional.
“Contoh seperti program BRI-Link yang sudah masuk hingga pelosok-pelosok desa, harusnya kita menyapa masyarakat dengan program-program seperti itu, memang investasinya lumayan tapi itulah yang harus dilakukan Bank BJB sebagai bank payung harus memiliki kepedulian itu juga, bukan hanya menciptakan anak perusahaan tetapi juga mensupport dan memayungi untuk program-program yang menyentuh masyarakat pelosok Jawa barat,” tutup Erni Sugiyanti.