Datang ke PT Migas Hulu Jabar, Erni Sugiyanti Cek Kelayakan Penerimaan Bantuan Permodalannya

Ekonomi157 views

Bandung, Inionline.id – Komisi III DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerka ke PT Migas Hulu Jabar (MHJ) Jalan Jakarta Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (03/11/2021).

Menurut anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti, PT Migas Hulu sudah dipantau situasinya seperti apa, usaha yang ditargetkan kedepan seperti apa, dengan permodalan yang hari ini ada apakah itu bisa membuat performance PT MHJ bisa dipercaya pihak lain atau tidak.

“Dari yang kita pelajari ternyata memang masih membutuhkan suntikan permodalan tetapi yang namanya orang menyuntikan modal kita juga harus tahu apa yang akan dikerjakan, apa value yang bisa diberikan oleh pihak Migas Hulu Jabar kepada Jawa barat, itu semua harus dipelajari, itu yang kemudian masih kita minta detail dari rencana kerjanya, inshaAllah dalam satu minggu atau dua minggu ini kita akan bertemu lagi dengan MUJ untuk membahas detail perencanaan,” ungkap Erni Sugiyanti.

Politisi PKB ini pun mengatakan karena PT MHJ bekerja sama dengan pihak lain atau kelembagaan lainnya, ketika ditanya persoalan permodalan dilihatnya hal itu kecil sehingga tidak seimbang dengan biaya program yang seharusnya.

“Ini yang membuat mereka perlu meningkatkan rasa percaya diri dengan adanya penambahan modal dari Jawa barat,” tutur Erni.

Untuk jumlah anggaran yang akan disuntikan Pemprov Jabar ke PT MHJ saat ini masih dalam tagap penghitungan baru pada pertemuan selanjutnya mereka akan menyampaikan detailnya seperti apa.

“Insyaallah Komisi III terus mendukung PT MHJ kedepannya, karena perkembangan MHJ ini lumayan dibandingkan dengan BUMD yang lain, kita tidak bisa membandingkan dengan BJB, BJB itu yang pertama kemudian yang kedua memang MHJ yang kinerjanya semakin baik dan dia juga memberikan deviden kepada Pemprov Jabar dalam 2 tahun ini,” tukas Erni.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini pun memastikan bersama Komisi III akan terus fokus terkait PT MUJ ini karena urusan Komisi III pasti penambahan pendapatan.

“Kita tidak bisa hari ini dengan kejadian seperti pandemi kemarin kita akhirnya melihat secara fundamental yang kita miliki di Jawa Barat ini sulit sekali untuk kemudian diangkat menjadi pendapatan kecuali TKB, jika misalnya kita terus-menerus membuat TKB ini menjadi satu-satunya itu kesalahan juga.

“Komisi III mempunyai tugas untuk kemudian menggali pendapatan dari sektor lainnya, salah satunya yang belum dikebut itu BUMD,” pungkas Erni Sugiyanti.