Apple Menyiapkan Pengembangan Drone?

Iptek057 views

Inionline.id – Kantor Paten & Merek Dagang Amerika Serikat telah menerbitkan dua aplikasi paten baru yang diajukan oleh Apple.

Hal itu diketahui berdasarkan laporan dariĀ Gizmochina, Senin (15/11). Media massa itu mengabarkan dalam pengajuan paten terbaru oleh raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini diindikasikan kemungkinan pengembangan perangkat drone dalam waktu dekat.

Dua pengajuan baru di Kantor Paten AS ini menambah tiga paten sebelumnya yang berkaitan dengan kemungkinan perangkat drone Apple.

Aplikasi baru itu terkait dengan drone atau kendaraan udara tak berawak (UAV). Aplikasi pertama tampaknya mencakup aplikasi dan metode interaksi antara UAV dan pengontrol. Paten pertama akan menangani pemasangan atau penyambungan dan pemutusan UAV dari pengontrol. Ini akan mencakup peralatan, sistem, dan metode untuk memasangkan drone ke pengontrol nirkabel jarak jauh.

Permohonan paten kedua terkait dengan pelacakan dan pengendalian kendaraan udara tak berawak. Ini memiliki nomor aplikasi paten 20210349458. Paten kedua menyangkut bagaimana UAV dapat dikontrol dan dipantau melalui sistem jaringan seluler.

Pemeriksaan rahasia juga menunjukkan bahwa paten trek/kontrol yang sama telah diajukan oleh Apple di Singapura, dengan nomor 10202002204W. Tidak jelas apakah ada modifikasi antara pengajuan Singapura dan yang diajukan di AS.

Kendati begitu, belum ada petunjuk atau kebocoran lebih lanjut yang menunjukkan bukti tingkat perkembangan UAV Apple. Namun tidak ada jaminan jika benar itu proyek drone nantinya akhirnya akan keluar sebagai produk jadi untuk aplikasi komersial. Kita tunggu saja!