Apartemen Setinggi 21 Lantai Runtuh di Nigeria, 20 Orang Dilaporkan Tewas

Internasional157 views

Inionline.id – Sebuah gedung setinggi 21 lantai runtuh di Ibu Kota Nigeria, Lagos. Imbasnya 20 orang dilaporkan tewas.

Rabu (3/11/2021), tim penyelamat Nigeria telah menemukan setidaknya 20 jenazah dari reruntuhan gedung setinggi 21 lantai tersebut. Sementara itu, 9 oanng juga berhasil ditarik dari reruntuhan dengan selamat.

“Lima mayat lagi telah ditemukan, menjadikan jumlah korban tewas menjadi 20. Tetapi jumlah mereka yang ditarik hidup-hidup masih mencapai sembilan,” kata Badan Manajemen Darurat Nasional Ibrahim Farinloye kepada AFP.

Otoritas setempat menyebut bangunan 21 lantai itu masih dalam pembangunan ketika tiba-tiba jatuh ke tumpukan beton pada hari Senin (1/11) di distrik Ikoyi yang kaya di ibukota komersial Nigeria.

Sementara itu, dilaporkan dua bangunan kecil lainnya di Ibu Kota Lagos juga ikut runtuh pada Selasa (2/11) kemarin, menyusul hujan lebat di kota berpenduduk padat itu. Namun tidak ada yang tewas dari runtuhnya kedua bangunan itu.

Presiden Nigeria Muhammadu Buhari dalam sebuah pernyataan Senin malam waktu setempat juga telah mendesak pihak berwenang untuk meningkatkan upaya dalam operasi penyelamatan bagi para korban insiden Ikoyi.