Agar Fokus ke Barcelona Xavi Melarang Pique Tampil di Acara TV

Inionline.id – Xavi Hernandez tak segan-segan menerapkan kedisiplinan kepada anak-anak asuhnya di Barcelona, termasuk para senior yang dulu bermain bersamanya.

Saat Xavi ditunjuk menjadi pelatih baru, muncul rasa penasaran bagaimana Xavi menangani para pemain senior Barca seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Jordi Alba, hingga Sergi Roberto. Namun entrenador 41 tahun itu memastikan bahwa semua pemain diperlakukan sama.

Dilaporkan Marca, Xavi baru saja melarang Pique tampil dalam program televisi El Hormiguero, sebuah acara terkenal dengan pendekatan humor, di mana para tamu yang diundang akan diajak ambil bagian dalam sejumlah permainan dan tantangan.

Rencananya ia akan hadir di acara tersebut pada pekan depan. Selama ini Pique memang dikenal suka tampil dalam acara televisi, bahkan sempat muncul juga di El Hormiguero pada 2019 silam. Namun untuk saat ini, Xavi melarang Pique hadir lagi di acara tersebut.

Meski kompetisi di Eropa tengah memasuki jeda internasional, namun Xavi ingin para pemain yang tak dipanggil ke timnas tetap fokus dalam latihan klub. Ia tak ingin ada distraksi yang tak ada hubungannya dengan kepentingan tim.

Xavi memang menekankan kedisiplinan sebagai kunci Barcelona untuk bangkit lagi di tengah situasi sulit. Saat ini Pique dkk berada di urutan 9 klasemen sementara Liga Spanyol dengan 17 poin. Mereka cuma menang sekali dalam enam laga terakhir, dengan tiga di antaranya berakhir kekalahan dan dua lainnya imbang.