Wajah Baru Stasiun Manggarai

Antar Daerah1257 views

Inionline.id – Wajah baru Stasiun Manggarai semakin tertata dengan baik seperti halnya stasiun di luar negeri, semisal Jepang, yang bersih, modern, dan memiliki layanan yang semakin baik.

Kalau dilihat dari visualnya, memang bangunan baru stasiun ini memang cukup bagus dan enak dipandang mata. Bahkan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan wajah baru Stasiun Manggarai ini mirip-mirip dengan stasiun di Jepang.

“Dari beberapa pengamatan kita netizen senang kali kalau lihat Manggarai kaya di Jepang katanya. Ini modern sekali, bersih dan semoga ini diikuti dengan layanan yang semakin baik,” pungkasnya.

Stasiun Manggarai kini memiliki tambahan jalur layang atau elevated. Jalur layang yang dioperasikan sejak 25 September ini digunakan sebagai lintasan kereta commuter line jurusan Bogor. Bangunan stasiun ini juga terintegrasi dengan Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Di lantai tiga, yang paling atas terdapat 4 jalur perlintasan kereta commuter line lintas Bogor, sementara di lantai paling bawah ada 2 jalur kereta bandara. Kemudian di lantai dua ada ruang tunggu dan tempat pengecekan tiket untuk KA Bandara, sedangkan peron KA bandara ada di lantai paling bawah. 

Di lantai dua ini juga menjadi tempat akses bagi penumpang commuter line lintas Bogor-Jakarta Kota. Bagi penumpang yang mau transit bisa turun ke lantai 1 stasiun dan menuju peron yang dituju untuk melanjutkan perjalanan.

Fasilitas penunjang lainnya yang terdapat didalamnya anatara lain, tangga eskalator, lift, serta toilet yang kini terlihat lebih fresh, dengan sederet fasilitas yang ada di harapkan mampu menambah kenyamanan bagi penggua.

Sumber: beritafakta.id