Usai Menjalani Enam Pertandingan Seri Pertama BRI Liga 1 2021 Bagaimana Nasib Lima Pelatih

Olahraga057 views

Inionline.id – Sejak bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 sejumlah kontestan mulai menunjukkan taringnya di awal musim, ada pula yang terseok-seok sehingga manajemen team mulai berencana melakukan bongkar pasang pelatih.

Enam pertandingan telah berjalan, Bayangkara FC menempati puncak klasemen sementara setelah menjalani lima kemenangan dan satu kali seri, situasi ini membuat pelatih Paul Munster untuk sementara waktu masih aman dari pemecatan

Situasi berbeda terjadi pada Persik Kediri, dari 18 klub, baru team berjuluk macan putih yang sudah memutuskan mendepak Joko Susilo sebagai nahkoda team. Dibawah asuhan Joko Susilo, Persik Kediri hanya mengoleksi lima poin dari satu kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Berikutnya Borneo FC yang sudah ditinggal pelatih kepala mereka Mario Gomez sejak pekan ketiga Liga 1 2021.  Mario Gomez tidak dipecat melainkan mundur dari bangku pelatih Pesut Etam.

Dejan Antonic

Menjadi pelatih terdepan yang besar kemungkinan didepak karena sudah dinilai gagal bersama PSS Sleman. desakan muncul dari suporter yang kerap mewarnai trending topik di Twitter dengan hastag #DejanOut.

Hal tersebut terjadi lantaran PSS hanya mengoleksi lima poin hasil satu kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan. PSS kini menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 2021. Posisi itu dinilai tidak layak bagi team Super Elang Jawa yang dihuni pemain-pemain bintang.

Iwan Setiawan

Iwan Setiawan juga diambang pemecatan dari kursi pelatih Persela Lamongan. Enam poin dari enam pertandingan yang sudah dijalankan Laskar Joko Tingkir sudah membuat resah suporter Persela Lamongan.

Iwan Setiawan dianggap gagal mengembangkan permainan Persela Lamongan. Pasalnya, Iwan Setiawan lebih mengandalkan pemain-pemain muda untuk bertarung di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Persela kini berada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2021.

Djajang Nurjaman

Permainan Barito Putera di bawah Djadjang Nurdjaman masih naik turun dan belum stabil. Barito Putera masih terdampat di posisi ke-17 dengan hanya mengoleksi empat poin dari enam pertandingan.

Suporter Barito Putera sudah meminta manajemen untuk mengevaluasi Djanur sapaan akrabnya sejak pekan ketiga Liga 1 2021. Namun, manajemen sepertinya masih memberikan kesempatan, Djanur pun tidak tahu nasibnya di seri kedua nanti.

Aji Santoso

Persebaya Surabaya juga masih belum menemukan ritme permainan terbaiknya, padahal Bajul Ijo berlaga di Liga 1 2021 dengan status runner up musim 2019. Empat kekalahan dan dua kemenangan sepertinya sudah cukup kesempatan bagi Aji Santoso.

Suporter Persebaya Surabaya juga sudah memberikan kritikan pedas ke manajemen agar segera mengevaluasi kinerja Aji Santoso. Meski berdarah-darah di kompetisi, setidaknya ada sekitar tujuh pemain Persebaya Surabaya yang sempat dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia.

Robert Rene Albert

Pelatih terakhir yang terancam dipecat adalah Robert Rene Alberts. Pelatih Persib Bandung itu gagal membawa kemenangan dalam empat laga terakhir Pangeran Biru di Liga 1 2021. Persib Bandung hanya mampu bermain imbang sebanyak empat kali secara beruntun.

Sejauh ini Persib Bandung sebenarnya belum merasakan kekalahan, bahkan mereka bertengger di posisi kelima. Namun karena skuad mewah tetapi gagal meraih kemenangan, itu yang membuat suporter tidak terima.

Sumber: beritafakta.id