Usai Cetak Rekor Tertinggi Singapura Tengah Menyelidiki Lonjakan Corona Tak Biasa

Internasional057 views

Inionline.id – Kementerian Kesehatan Singapura tengah menyelidiki ‘lonjakan tak biasa’ untuk kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Hal ini dilakukan setelah Singapura melaporkan rekor lebih dari 5.300 kasus Corona dalam 24 jam terakhir.

Kamis (28/10/2021), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) melaporkan 5.324 kasus baru Corona sepanjang Rabu (27/10) waktu setempat, yang tercatat sebagai lonjakan kasus tertinggi di negara ini sejak pandemi merebak.

Total kasus Corona di Singapura sejauh ini telah melampaui 184 ribu kasus.

MOH juga melaporkan 10 kematian Corona dalam sehari di wilayahnya. Total kematian Corona di Singapura kini mencapai 349 orang.

“Jumlah penularan yang tinggi secara tidak biasa hari ini, sebagian besar karena banyaknya kasus positif COVID yang terdeteksi oleh laboratorium penguji dalam beberapa jam pada sore hari,” demikian pernyataan MOH pada Rabu (27/10) malam waktu setempat.

“MOH tengah memeriksa lonjakan kasus yang tidak biasa dalam waktu relatif singkat, dan memantau secara saksama tren selama beberapa hari ke depan,” imbuh pernyataan tersebut.

Otoritas Singapura telah memperpanjang penerapan pembatasan sosial sejak pekan lalu, demi mengendalikan penyebaran Corona selama sebulan demi meringankan beban pada sistem layanan kesehatan setempat.

Otoritas setempat kembali menerapkan pembatasan-pembatasan yang mencakup pembatasan interaksi sosial dan makan di restoran untuk dua orang saja demi memperlambat penyebaran virus.

Sejauh ini, sekitar 84 persen populasi Singapura telah divaksinasi Corona.