Terus Tangani Pandemi Covid-19, H. Abdul Muiz Apresiasi Aksi Pemprov Jabar

Antar Daerah057 views

Bandung, Inionline.id – Penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat khususnya oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum.

Pada Minggu, (24/10/2021), Ridwan Kamil membuka Pocari Sweat Runs Indonesia 2021 yang diadakan secara hybrid alias daring dan luring.

Untuk event offline berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung dan di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat.

Ridwan Kamil berpesan agar protokol kesehatan dijalankan dengan ketat selama acara berlangsung.

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak santri di Sumedang untuk ikut menangani Covid-19.

Menurutnya, santri juga harus menjadi teladan dalam melawan pandemi Covid-19 melalui ketaatan menerapkan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi.

Menanggapi aksi para pimpinan daerah Jawa Barat, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Abdul Muiz memberikan apresiasi bagi hal tersebut.

“Terkait dengan aksi percepatan vaksinasi untuk wilayah Jabar dalam rangka mempercepat terpenuhinya target herd immunity dengan target 37 juta warga Jabar diakhir Desember 2021 Komisi V DPRD jabar sangat support dan mendorong,” ujar H. Abdul Muiz, Senin (25/10/2021).

Politisi PKS ini mengaku selama dalam diskusi-diskusi dengan Dinkes dan Satgas Jabar Komisi V terus mendorong agar dilakukan langkah-langkah inisiatif untuk melakukan inovasi dalam rangka percepatan vaksinasi keseluruh elemen.

“selama ini telah dilakukan bermitra dengan berbagai pihak berkolaborasi dengan berbagai elemen termasuk dengan Puskesmas diseluruh wiliayah kabupaten-kota Jawa Barat,” tutur legislator daerah pemilihan kota-kabupaten Sukabumi ini.