Terbakarnya Kios Bensin Eceran di Ciamis, Satu Warga Menjadi Korban

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Pada Selasa (26/10) malam sebuah kios bensin eceran di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis terbakar. Karena kejadian ini seorang warga Murtini (47) mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangannya.

Api juga membakar mobil Carry dan motor Minerva pemilik kios dan kini kondisinya rusak. Kerugian ditaksir sekitar Rp 75 juta. Penyebabnya diduga api dari lilin yang menyambar bensin.

Kepala UPTD Damkar Ciamis Wawan mengatakan pihaknya menerima laporan adanya kebakaran pada pukul 20.00 WIB dan tiba di lokasi pukul 20.15 WIB.

Kronologisnya, awalnya pemilik kios sedang menuangkan bensin dari jerigen ke dalam botol bekas untuk jualan. Karena kondisi kios gelap, korban kemudian menyalakan lilin agar terang.

“Saat menuangkan bensin, diduga api dari lilin menyambar bensin sampai terjadi kebakaran dan melukai korban. Korban berteriak meminta pertolongan warga. Setelah itu warga mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan oleh warga setempat menggunakan alat seadanya. Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba dan memadamkan api.

Camat Baregbeg Edy Yulianto membenarkan telah terjadi kebakaran di wilayahnya. Yakni sebuah kios bensin eceran. Ada 1 korban yang mengalami luka bakar. Namun sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

“Untuk itu saya imbau agar berhati-hati ketika sedang menuangkan bensin. Jangan menyalakan api, karena bensin mudah terbakar. Ini menjadi pelajaran jangan sampai kejadian ini terjadi,” pungkasnya.