Sidak MPP Kabupaten Purwakarta, Asep Arwin Kotsara Kritik Banyaknya Loket Kosong

Antar Daerah157 views

Purwakarta, Inionline.id – Komisi III DPRD Jawa Barat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Purwakarta, jalan Jenderal Sudirman, Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Selasa (19/10/2021).

Dalam lawatan tersebut, anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara melihat banyak counter atau loket yang tanpa petugas, hal ini dinilai bisa membuat kecewa masyarakat.

“Yang petugasnya tidak ada adalah instansi vertikal atau instansi diluar OPD Kabupaten Purwakarta yang konon agak susah dikontrol,” ujar Asep Arwin Kotsara.

Legislator daerah pemilihan Kota Depok-Bekasi ini pun menambahkan, terdapat evaluasi setiap 3 bulan sekali dimana instansi yang petugasnya sering bolos akan ditawarkan ke Tenant lain alias instansi lain.

“Sayangnya semua MPP juga belum memiliki standarisasi pelayanan publik, berdasarkan Perpres 89/2021 tidak dirinci standardnya, maka tugas Pemprov Jabarlah yang harus membuat standarisasinya,” kata Asep Arwin Kotsara.

Dirinya pun mengingatkan masyarakat Jawa Barat untuk menghindari calo, dan ketika mengurus sesuatu ke Pemerintahan, ketika persyaratan yang diminta lengkap maka dijamin waktu pelayanannya pun akan cepat.

“Apresiasi juga untuk MPP Purwakarta ini masuk kategori the best, bangunan milik sendiri, full AC, nyaman seperti kita shopping, ada 36 instansi terkait, dan total terdapat 215 jenis pelayanan,” pungkas Asep Arwin Kotsara.