Sebelum Dikarantina 6 Atlet Cianjur di PON Papua Diminta Tidak Pulang Dahulu

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Atlet asal Cianjur yang mengikuti PON XX Papua diminta oleh KONI dan Pemerintah Kabupaten Cianjur terlebih yang memenangkan medali untuk tidak pulang sebelum menyelesaikan masa karantina.

Ketua KONI Cianjur Iwan Mustofa, mengatakan ada enam atlet dari Cianjur yang diberangkatkan ke Papua mewakili Jawa Barat. Keenam atlet tersebut mendapatkan medali.

“Ada enam atlet dari Cianjur, dua atlet hockey indoor mendapat medali emas, dua atlet hockey oudoor mendapat medalai perunggu, satu atlet sepakbola mendapat perak, dan seorang atlet panjat tebing mendapat medali perunggu,” ujar dia, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya keenam atlet tersebut saat ini masih di provinsi untuk menjalani karantina. Rencananya para atlet pulang pada hari Minggu (17/10). “Mereka masih menjalani karantina, bisa pulang nanti hari Minggu,” ucapnya.

Iwan mengatakan pihaknya sudah memperingatkan agar para atlet tidak memaksakan diri atau mencuri-curi kesempatan untuk pulang lebih awal sebelum masa karantina selesai.

“Sudah kita minta bersabar dulu sampai karantina selesai, meskipun dari hasil Swab test PCR mereka dinyatakan negatif. Pokoknya nanti hari Minggu kita akan jemput dan sambut mereka,” kata dia.

Senada, Bupati Cianjur Herman Suherman, menuturkan para atlet yang beprestasi diharapkan bisa mengikuti aturan dan nantinya akan disambut tidak hanya di perbatasan namun juga diundang ke pendopo untuk mendapatkan penghargaan.

“Sementara dikarantina dulu, ikut aturan. Saat waktunya pulang kita akan fasilitasi, dijemput dan disambut. Rencananya juga diberi kadeudeuh dari pemkab,” pungkasnya.