Samakan Persepsi dan Peningkatan Komunikasi, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kunker Banmus ke DPRD Jawa Tengah

Politik057 views

Semarang, Inionline.id – Melengkapi kegiatan DPRD Jawa Barat terutama dari Badan Musyawaran (Banmus) terkait dengan berbagai hal dalam rangka studi banding serta diskusi-diskusi pada materi yang menjadi pembahasan program kerja dewan, anggota Banmus DPRD Jabar H. Cecep Gogom (HCG) bersama pimpinan Banmus Senin (11/10/2021), melakukan kunjungan kerja pada DPRD Propinsi Jawa Tengah.

“Kegiatan kunjungan tersebut merupakan manifestasi penyamaan visi dan pemahaman terkait beberapa agenda dan Program yang sama sedang menjadi bahasan pada DPRD Jawa tengah,” ujar HCG.

Menurutnya, bertukar pikiran serta studi banding menjadi agenda pokok dalam kegiatan kunjungan tersebut selain menjalin kebersamaan dan meningkatkan komunikasi serta hubungan kerja antar dewan.

“Saya sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, karena selain untuk menambah wawasan juga merupakan sebuah tambahan pengetahuan serta melihat sejauh mana program program kerja dewan telah terakomodir dalam setiap kegiatan dan agenda Dewan,” kata HCG.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini menambahkan bahwa kunjungan kerja merupakan refleksi dalam meningkatkan efektifitas pencapaian program serta menjadi bahan evaluasi terhadap program-program yang dirasakan kurang maksimal.

“Tentu saja banyak hal yang didapat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, setidaknya sebagai pemacu untuk meningkatkan kinerja dewan itu sendiri juga menjadi tolok ukur dalam pencapaian target program yang telah dilaksanakan atau tengah dalam pembahasan,” tukas HCG.

Kemudian HCG pun berpendapat bahwa kegiatan tersebut juga menjadi masukan yang sangat berguna dalam pencapaian target-target program yang hendak dicapai pada masa kerja dewan.

“Saya berharap agar kegiatan tersebut menjadi sebuah tambahan dan pemacu semakin meningkatnya kinerja Dewan dalam melaksanakan program kerja untuk kepentingan masyarakat,” tutup HCG.