Pusat Distribusi Jabar Permudah Masyarakat dan Petani

Berita057 views

Kab. Purwakarta, Inionline.id – Pusat Distribusi Provinsi Jawa Barat diharapkan bisa mengendalikan gejolak harga pasar komoditas kebutuhan pokok di masyarakat yang saat ini masih menunjukkan progresnya.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan mengatakan, pihaknya melihat kegiatan pelaksanaan pembangun Pusat Distribusi Provinsi sudah mulai berjalan meskipun pelaksanaanya bertahap.

“Kita merasa bersyukur karena kegiatan di tingkat pelaksanaan kegiatan ini sudah berjalan dan kita melihatnya ini menjadi suatu yang direncanakan oleh Pemprov sudah terlaksana meskipun pelaksanaanya bertahap,” katanya Faizal di Kabupaten Purwakarta, Senin, (25/10/2021).

Komisi II juga menurutnya akan terus mendorong agar nantinya pusat distribusi ini dapat berjalan memulai kegiatannya tanpa harus menunggu pembangunan selesai sepenuhnya, karena akan menjadi cikal bakal untuk pembangunan tempat serupa di wilayah lain.

“Kita dorong agar proses dari kegiatan perdagangannya tidah harus menunggu proses peembuatan gusang full 100%, kalau satu titik susah ada harus sudah biaa berjalan jadi berjalannya berkembang sesuai kondisiini bisa menjadi cikal bakal untuk yang lainnya,” ucap faizal.

Faizal berharap, semakin cepat realisasi pusat distribusi ini akan semakin bagus, karena selain dapat mengendalikan harga bahan pokok, akan menjadi sarana bermitra anatra petani dan masyarakat.

“Semakin cepat terealisasi akan semakin bagus, karena ini merupakan tempat penampungan bahan pokok pangan dari petani /masyrakat dan mereka bisa ber mitra disini jadi ada sarana keberlangsungan hasil produksi para petani di sekitar Purwakarta Karawang Bekasi,” pungkas Faizal.