Presiden Jokowi Berbicara Mengenai Langkah Indonesia Mengamankan Vaksin COVID-19

Headline057 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai langkah Indonesia mengamankan vaksin Covid. Sejak awal pandemi Jokowi menyebut Indonesia telah bergerak untuk mendapatkan vaksin .

“Saat pandemi baru saja menjangkau Indonesia tahun lalu, pemerintah bergerak mencari jalan untuk mendapatkan vaksin yang bahkan masih dalam penelitian. Ketika vaksin Covid-19 akhirnya diluncurkan oleh beberapa perusahaan farmasi dunia, Indonesia telah mendapatkan komitmen untuk menerimanya,” kata Jokowi di akun Instagramnya seperti dilihat detikcom, Senin (25/10/2021).

Jokowi juga mengunggah foto ilustrasi tentang total vaksin COVID-19 yang sudah didapatkan Indonesia. Total vaksin yang sudah diperoleh Indonesia mencapai 280.527.920 dosis per 4 Oktober 2021.

“Hari ini, ratusan juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku dan jadi telah kita dapatkan. Ada yang langsung, ada yang dalam kerangka kerjasama dengan lembaga dunia, juga ada yang berupa bantuan dari negara sahabat. Vaksin-vaksin itu didistribusikan ke seluruh negeri untuk seluruh rakyat yang perlu kita lindungi,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap pandemi COVID-19 segera berakhir. Vaksinasi dan protokol kesehatan menjadi dua kunci utamanya.

“Vaksinasi massal dan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan sejauh ini adalah upaya maksimal kita mengakhiri pandemi ini,” ujar Jokowi.