PKS Siap Jika Berkoalisi dengan Partai Buruh

Politik057 views

Inionline.id – Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan, PKS menyambut baik deklarasi kembali Partai Buruh. PKS berharap, Partai Buruh turut serta berkontribusi bersama membangun bangsa.

“Kami menyambut baik atas rencana pendeklarasian kembalinya Partai Buruh oleh Pak Said Iqbal dan rekan-rekan serikat buruh lainnya. Selamat berjuang dalam ranah demokrasi di bumi pertiwi,” kata Nabil kepada wartawan, Selasa (5/10).

Menurut dia, bagi PKS, rencana menghidupkan kembali Partai Buruh ini adalah bagian dari hak konstitusional warga negara untuk berpartisipasi dalam politik nasional. Selain juga sebagai sarana turut serta berkontribusi bersama-sama membangun bangsa.

Nabil mengatakan, setiap partai didirikan untuk tujuan baik dan membidik segmen masyarakat yang dapat diwakilinya. Sebabnya, Partai Buruh diyakini punya segmen pemilih sendiri.

“Karena itu, setiap partai diyakini memiliki segmen pemilihnya masing-masing. Tinggal bagaimana kiprah dan kinerja setiap partai mampu meyakinkan rakyat untuk memilih dan menitipkan aspirasinya,” ujarnya.

PKS siap berkolaborasi dengan partai manapun termasuk Partai Buruh untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan rakyat.

“PKS meyakini bahwa untuk membangun bangsa ini diperlukan kiprah dari seluruh elemen bangsa. Karenanya, sebagaimana dengan partai-partai lainnya, PKS juga siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan pihak manapun, sejauh itu untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia,” ucap Nabil.