Perumda Tirta Pakuan dan PT Adhi Karya Mengadakan Pertemuan untuk Membahas Antisipasi Kebocoran Pipa di Area Double Track

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Perusahaan Umum Daerah (Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor mengadakan pertemuan dengan PT Adhi Karya sebagai pengembang Proyek Strategi Nasional (PSN) Double Track atau jalur ganda kereta api Bogor – Sukabumi, di ruang rapat utama Tirta Pakuan, Rabu (6/10).

Pertemuan dihadiri Direktur Utama Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan, didampingi Direktur Teknik Ardani Yusuf, Direktur Umum Rivelino Rizky dan sejumlah pejabat struktural. Sedangkan dari pihak PT Adhi Karya dihadiri Manager Proyek Adi Siswanto beserta jajarannya.

“Pada prinsipnya Tirta Pakuan sangat mendukung program jalur ganda kereta api ini yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Jawa Barat,” ujar Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira, Rabu (6/10/2021).

Namun Rino mengingatkan agar pengerjaannya harus memperhatikan ultilitas publik, termasuk asset perpipaan milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Sejumlah point dibahas dalam pertemuan tersebut. Yang terpenting adalah langkah antisipasi bagaimana kejadian dua pipa transmisi yang bocor beberapa lalu tidak terulang kembali. Karena sangat merugikan Tirta Pakuan dan pelanggan.

Sementra itu Adi Siswato mengatakan, pihaknya akan lebih mencermati titik-titik mana saja yang dianggap rawan, sehingga bisa mencegah terjadinya kebocoran pipa. PT Adhi Karya pun akan koperatif terkait ganti rugi yang ditimbulkan akibat kerusakan.

“Kami akan lebih mempelajari dan mencermati titik-titik mana saja yang dianggap rawan atau tertanam pipa Perumda Tirta Pakuan, dan pihak kami dapat mencegah terjadinya kebocoran agar tidak terulang kembali,” tukas Manager Proyek Adi Siswanto.