Perempuan Harus Percaya Diri Dalam Berwirausaha

Berita157 views

Kota Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari menjadi pembicara pada acara “Pelatihan Vokasional Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta)” Provinsi Jawa Barat.

Acara yang bertajuk 2021 Official Development Assistant (ODA) Project to Support Woman’s Empowerment in Indonesia ini mengusung tema Gender Leadership.

Ineu mengatakan, dirinya menyampaikan motivasi-motivasi bagi para perempuan dalam pelatihan tersebut agar dapat mengembangkan dirinya dan kelak dapat menjadi pemimpin di tempat para siswa itu berada.

“Saya lebih memotivasi mereka, mengajak mereka untuk menjadi pemimpin, atau bisa mengembangkan dirinya kedepan itu mereka bisa menjadi pemimpin di tempat mereka berusaha,” katanya di Aula Gedung Sekoper Cinta, Kota Bandung, Senin, (25/10/2021).

Ineu menjelaskan, jika dirinya pada kesempatan ini mengajarkan para siswa program Sekoper Cinta untuk bisa menjadi pengusaha dengan percaya diri dan jadi perempuan yang mandiri.

“Meskipun saya politisi, saya lebih mengajarkan mereka ke bidang entrepreneur dan UMKM yang melatih mereka untuk bisa menjadi perempuan yang mandiri,” jelasnya.

Menurutnya, para peserta program Sekoper Cinta ini adalah perempuan-perempuan terpilih dari beberapa Kabupaten/ Kota di Jawa Barat yang dititipkan bekal pelatihan untuk kembali dibagikan untuk perempuan lain dilingkungannya.

“Yang ikutan vokasional ini mereka yang sudah belajar sekoper cinta. Yang saya sangat titipkan pada mereka, bagaimana mereka yang terpilih untuk pelatihan hari ini kemudian mereka dapat menyampaikan kepada teman-teman mereka yang belum terpilih. Jadi kalo satu sukses, semua ini sukses,” tutupnya.