by

Peremajaan Kawasan Wisata Rindu Alam Puncak Bogor, H. Cecep Gogom Dorong Forum Komunikasi Wisata

Bogor, Inionline.id – Rencana penataan ulang kawasan wisata Rindu Alam, Puncak, Kabupaten Bogor yang segera direalisasikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, mendapat dorongan dari anggota Komisi V DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG).

Menurut politisi Gerindra ini, dirinya bersama panitia khusus (Pansus) V DPRD Jabar telah memperjuangkan pembentukan komunitas forum komunikasi wisata bagi seluruh wilayah Jawa Barat.

“Jadi nanti itu basisnya adalah pengawalan, mengawal aturan kebijakan-kebijakan yang mungkin juga bisa memediasi, yang terpenting itu semua tolong dilibatkan, dalam arti jangan karena mungkin Provinsi mempunyai kebijakan, kekuatan dan sebagainya sehingga itu terkedepankan dan sampai melupakan masyarakat yang dibawah,” ujar HCG, Kamis (14/10/2021).

Intinya HCG berharap semua harus terlibat, jangan sampai ada kelompok-kelompok yang tidak ikut serta, Pansus V membangun ini bukan masalah untuk menaikan PAD tapi juga kesejahteraan terhadap masalah keberlakuan dan pengakuan sehingga kedepannya saling merasa memiliki dan juga semua merasa nyaman.

“Saran kami tetap untuk Satgas dan lain sebagainya tetap itu kelompok-kelompok yang mungkin jika dibahasa kami di Pansus kemarin itu tentang desa wisata lebih fokus ke forum Komunikasinya itu, sebab insyaallah segala sesuatu jika memang komunikasinya terjalin dengan baik saya kira tidak akan ada¬† kemudharatan minimal bisa mengurangi hal tersebut karena itu merupakan sebuah sub atau basis yang memang sentral daripada untuk baik bottom up maupun down, jadi keatas bisa oke kebawahpun oke, sukses untuk Jabar kalaupun memang program ini bisa terlakasana demi kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat,” pungkas HCG.