by

Pemkot Jadikan Event “Tangsel Youth Fest 2021” untuk Lancarkan Aksi Kemanusiaan

Inionline.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengawali bulan Oktober ini dengan menghelat event besar bertema kepemudaan yang bertajuk “Tangsel Youth Fest (TYF) 2021”.

Acara yang dibuka pada Jum’at (1/10) di Kantor Pemerintah Kota Tangsel ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober nanti.

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan menyampaikan, selain tema kepemudaan, event ini juga akan dijadikan sebagai momentum untuk menggerakkan aksi kemanusiaan dengan penggalangan donasi.

“Serangkaian kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem pemuda tangguh serta menjaring donasi setulus hati demi percepatan recovery pandemi Covid-19 bagi pemuda di Tangsel,” ungkap Pilar.

Dalam aksi penggalangan donasinya, Pemkot Tangsel berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Nantinya, hasil penggalangan donasi tersebut akan dimanfaatkan untuk mempercepat upaya pemulihan kalangan pemuda dari dampak pandemi Covid-19.

Usai memberi sambutannya, Pilar berkesempatan mengunjungi Humanity Food Truck ACT yang diparkir di pintu masuk utama Kantor Pemkot Tangsel. Pada kesempatan itu, Pilar mengajak ACT untuk mengambil bagian dalam upaya menanggulangi dampak pandemi di wilayah Tangsel.

“Ya mudah-mudahan ada sisi yang tidak bisa disentuh oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan, seperti penggalangan dana dari masyarakat, itu bisa dilakukan oleh organisasi seperti ACT. Kami harap ACT bisa masuk di ranah itu,” ungkap Pilar.

Pilar juga menyinggung, pihaknya sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan ACT dalam melancarkan aksi-aksi kemanusiaan.

“Bagaimana juga kan ini bicara tentang kemanusiaan, tidak ada tawar-menawar. Kita harus membangun kota ini bersama-sama,” ujar Pilar.

Kepala Cabang ACT Tangsel Agus Subandi pun menyambut baik ajakan tersebut dengan sangat antusias.

“Kami siap berkolaborasi untuk aksi-aksi kemanusiaan ke depan,” ujar Kacab ACT Agus Subandi.

Kepala Dispora Pemkot Tangsel Wiwi Martawijaya mengatakan, ia sangat mengapresiasi acara TYF 2021 yang merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak. “Sangat banyak pihak yang terlibat dalam rangka memeriahkan bulan pemuda ini,” ungkap Wiwi.

Ketua Panitia TYF 2021 Edy Fajar menyampaikan, event yang digelar setiap tahunnya ini akan berlangsung selama sebulan. Di setiap pekannya akan ada serangkaian sesi acara yang menarik seperti Video Competition, Ladies Heroes, E-Sports, dan Virtual Run. (Red/*).