by

PDIP Meningatkan Kadernya Tidak Menyalahgunakan Kekuasaan Dengan Melakukan Korupsi

Inionline.id – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya terus mengingatkan para kader tidak menyalahgunakan kekuasaan dengan melakukan korupsi. PDIP ingin kadernya yang duduk di eksekutif dan legislatif tidak mencuri uang rakyat.

“kami terus mengingatkan anggota dan kader partai yang menjalankan tugas sebagai kepala daerah, sebagai anggota legislatif, tidak menyalahgunakan kekuasaannya dengan melakukan korupsi,” katanya di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10).

PDIP mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kepolisian dan kejaksaan untuk memberantas korupsi. PDIP, kata Hasto, proaktif memberikan pendidikan untuk kader dalam pencegahan korupsi.

“Karena itulah apa yang dilakukan KPK, aparat kepolisian kejaksaan dalam memberantas korupsi kami beri dukungan sepenuhnya dan partai proaktif beri pendidikan politik untuk mencegah korupsi tersebut,” tuturnya.

Hasto menambahkan, PDIP juga menggelar tes psikotes untuk kader sebagai bagian dari langkah untuk pencegahan korupsi. Meski dia mengakui tetap banyak godaan ketika sudah berkuasa.

“Tapi dalam demokrasi, yang praktiknya sangat liberal kapitalistik ini begitu banyak godaan godaan kekuasaan,” ujar Hasto.