Mohammad Ahsan Bersyukur Indonesia Juara Piala Thomas

Olahraga157 views

Inionline.id – Di Piala Thomas 2020 Mohammad Ahsan masuk dalam skuad Indonesia. Ahsan menyampaikan rasa syukurnya bisa merasakan gelar juara yang dinanti selama 19 tahun.

Indonesia mengakhiri perjalanan di Piala Thomas dengan mengalahkan China 3-0 di laga final.

Bertanding di Ceres Arena, Minggu (17/10/2021) malam WIB, Indonesia dapat poin dari kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Martin dan Shesar Hiren Rhustavito, yang masuk line-up di laga pamungkas tidak tampil. Hal tersebut dikarenakan Indonesia sudah lebih dulu meraih tiga poin.

Ahsan, yang sudah termasuk pemain senior setelah Hendra Setiawan di skuad, tidak tampil pada laga final. Ahsan cuma main berpasangan dengan Hendra saat melawan Aljazair dan lawan Taiwan bersama Daniel Marthin.

Juara Asian Games 2014 di sektor ganda putra itu sangat bersyukur dengan pencapaiannya di Denmark. Tak lupa pula pria yang sangat islami itu mengucapkan rasa terima kasinya kepada sang pencipta.

“Alhamdulillah yaa Allah. Bangga bisa jadi bagian dari tim Indonesia. Perjuangan yang luar biasa. Terima kasih untuk doa dan dukungannya selalu. BarakALLAH,” tulis Ahsan di akun Instagram pribadinya.

Bagi Indonesia, gelar ini sekaligus mengakhiri puasa 19 tahun di ajang Piala Thomas. Terakhir kali Indonesia memenanginya pada 2002 saat mengalahkan Malaysia 3-2 di final.

Indonesia kini sudah mengoleksi 14 gelar Piala Thomas dan menjadi yang terbanyak. China menyusul dengan 10 gelar, Malaysia lima, Denmar dan Jepang masing-mmasing satu gelar.