Ma’ruf Amin Ke Ambon, untuk Memimpin Rakor Terkait Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Berita157 views

Inionline.id – Pagi ini Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menuju ke Ambon, Maluku. Ma’ruf akan memimpin rakor terkait dengan percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di lima kabupaten sasaran prioritas.

Dalam keterangan resmi, Rabu (13/10/2021), Ma’ruf terbang menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU. Ma’ruf didampingi sang istri Wury Ma’ruf Amin.

Adapun jajaran menteri yang turut mendampingi antara lain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki.

Rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Ambon pukul 07.00 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 12.25 WIT. Setibanya di Bandar Udara Pattimura Ambon, Ma’ruf Amin akan disambut Gubernur Maluku Murad Ismail beserta Ibu Widya Murad Ismail dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Maluku.

Ma’ruf Amin kemudian akan menuju Kantor Gubernur Maluku untuk memimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem. Agenda selanjutnya, Ma’ruf Amin direncanakan meninjau Produk Pemberdayaan Masyarakat Industri Mikro Kecil dan Menengah (IMKM).