by

M Ichsan Ingatkan Ridwan Kamil Akses Menuju Eiger Adventure Land Rawan Macet

Bogor, Inionline.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peninjauan ke Eiger Adventure Land (EAL) di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/10/2021).

Dalam lawatannya tersebut Ridwan Kamil mengatakan bahwa EAL akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam dan luar negeri dengan jembatan gantung terpanjang di dunia mencapai 530 meter dan kereta gantung sepanjang 836 meter.

Hadirnya wisata alam ini juga berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, asumsinya ketika masyarakat sejahtera maka akan berdampak pada ekonomi Jabar.

“Mudah-mudahan saya titip membawa kesejahteraan masyarakat sekitar para warganya semuanya, berikut kesejahteraan Jawa Barat,” ujar Ridwan Kamil.

Mendengar kabar baik dari daerah pemilihannya, anggota DPRD Jawa Barat Mochamad Ichsan Maoluddin mengapresiasi sekaligus mengingatkan Ridwan Kamil terkait masalah kemacetan disekitaran akses menuju kawasan wisata EAL.

Dengan kondisi yang macet sudah barang tentu akan menimbulkan rasa enggan wisatawan baik dalam maupun luar negeri untuk datang ke lokasi wisata tropis tersebut.

“Terkait dengan kunjungan Gubernur ke wilayah wisata Eiger Adventure Land di Megamendung, Kabupaten Bogor menjadi sebuah semangat baru karena bagaimanapun sisi aspek wisata ini adalah bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat sekitar kemudian juga menjadi pemasukan daerah dan juga menjadi sebuah kebanggaan warga Kabupaten Bogor khususnya umumnya adalah warga Jawa Barat,” tutur M Ichsan.

Lanjut, “Tentunya ini akan sangat diapresiasi jika Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat ini bisa juga mendukung pembangunan sarana jalan untuk akses ke tempat tersebut, kemudian mengenai kemacetan disekitaran Puncak itu juga menjadi sebuah perhatian, bagaimana alternatif jalan Puncak II ini juga bisa segera menjadi alternatif kemacetan,” pungkas M Ichsan, Senin (25/10/2021).

Politisi PKS ini menilai pembangunan tetap dan kunjungan Ridwan Kamil bersama jajarannya ke daerah kawasan Eiger Adventure Land ini sebagai suatu kemajuan, bahwa Emil memiliki dukungan yang menjadi kebanggaan kepada calon landmark baru Jawa Barat yang memiliki panjang sekitar 530 meter setelah Portugal yang hanya mencapai 516 meter.