Ketua Fraksi PAN DPRD Jabar Anggap Ridwan Kamil Bangun Silahturahmi Dengan Partainya

Politik157 views

Bandung, Inionline.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Workshop Nasional Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center secara hybrid, Selasa (05/10/2021).

Dalam acara tersebut, Ridwan Kamil berbicara mengenai kepemimpinan di era digital pasca pandemi dan memberikan tips bagaimana menggaet perhatian dan simpati Generasi Z (Genzi) melalui pemanfaatan media sosial untuk sukses program pembangunan baik yang dilakukan pemerintah maupun partai politik.

“Digital dulu adalah pilihan sekarang paksaan, jadi kalau kader PAN tidak pakai medsos itu sudah ketinggalan zaman karena generasi baru kita tidak mengkonsumsi informasi lewat baliho tapi medsos,” ujarnya.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, materi yang disampaikan Ridwan Kamil harus dijadikan inspirasi bagi para kader PAN.

“Saya jatuh cinta sama Kang Emil, untuk itu bagi kader semua apa yang disampaikan Kang Emil harus jadi inspirasi, isinya ilmu semua untuk menambah wawasan,” kata Zulhas.

Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Barat Supono pun menambahkan bahwa antara PAN dan Emil sedang melakukan ta’aruf dan silaturahim sebagai suatu usaha untuk menambah wacana dan wawasan, hal tersebutlah yang dinilainya paling penting.

Ketika ditanya terkait peluang Ridwan Kamil menggandeng PAN pada Pemilu 2024, Supono belum bisa memastikan peluang tersebut secara pasti.

“Jadi utamanya adalah PAN juga menggarap pemilih Generasi Z, anak-anak muda yang bersosial media kebetulan Ridwan Kamil juga suka seperti itu, mungkin titik temu itulah mudah-mudahan menjadi bisa untuk membesarkan PAN, itu yang saya tangkap, selebihnya itu urusan yang paham persis seperti Ketua Umum dan mungkin diluar itu barangkali ada proporsi untuk menyampaikan persepsinya,” pungkas Supono, Rabu (06/10/2021).